Rabu, 22 September 2010 06:31 WIB Sport Share :

Kalahkan Tottenham 4-1, Arsenal melaju di Piala Carlling

Tottenham – Arsenal akhirnya lolos ke babak keempat Piala Carling 2010/2011 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1, Rabu, 22 September 2010. Duel ini harus diselesaikan melalui babak tambahan.

Bertanding di White Hart Lane, Spurs memaksa Arsenal bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Dalam duel ini, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Henri Lansbury pada menit ke-14.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Robbie Keane pada menit 49. Skor ini bertahan laga usai sehingga wasit tepaksa memainkan babak tambahan.

Di babak pertama tambahan waktu, Arsenal mendapat dua penalti berturut-turut. Penalti pertama diperoleh The Gunners pada menit ke-92 saat Sébastien Bassong menarik Samir Nasri di kotak terlarang.

Nasri maju sebagai eksekutor dan sukses menjakankan tugasnya dengan baik. Arsenal pun kembali unggul 2-1 atas Spurs.

Hanya berselang empat menit, giliran Caulker yang melakukan kesalahan di kotak penalti Spurs dengan menarik Marouane Chamakh. Nasri yang kembali tampil sebagai eksekutor kembali sukses menjalankan tugasnya.

Skor berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-104, giliran Andrei Arshavin yang merobek jala tuan rumah. Tendangannya ke pojok gawang gagal dijangkau oleh Stipe Pletikosa. Arsenal kini unggul 4-1 dan berhasil mempertahankannya hingga laga usai. (Vivanews.com)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…