Sport
Rabu, 22 September 2010 - 06:31 WIB

Kalahkan Tottenham 4-1, Arsenal melaju di Piala Carlling

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tottenham – Arsenal akhirnya lolos ke babak keempat Piala Carling 2010/2011 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1, Rabu, 22 September 2010. Duel ini harus diselesaikan melalui babak tambahan.

Bertanding di White Hart Lane, Spurs memaksa Arsenal bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Dalam duel ini, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Henri Lansbury pada menit ke-14.

Advertisement

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Robbie Keane pada menit 49. Skor ini bertahan laga usai sehingga wasit tepaksa memainkan babak tambahan.

Di babak pertama tambahan waktu, Arsenal mendapat dua penalti berturut-turut. Penalti pertama diperoleh The Gunners pada menit ke-92 saat Sébastien Bassong menarik Samir Nasri di kotak terlarang.

Advertisement

Nasri maju sebagai eksekutor dan sukses menjakankan tugasnya dengan baik. Arsenal pun kembali unggul 2-1 atas Spurs.

Hanya berselang empat menit, giliran Caulker yang melakukan kesalahan di kotak penalti Spurs dengan menarik Marouane Chamakh. Nasri yang kembali tampil sebagai eksekutor kembali sukses menjalankan tugasnya.

Skor berubah menjadi 3-1.

Advertisement

Pada menit ke-104, giliran Andrei Arshavin yang merobek jala tuan rumah. Tendangannya ke pojok gawang gagal dijangkau oleh Stipe Pletikosa. Arsenal kini unggul 4-1 dan berhasil mempertahankannya hingga laga usai. (Vivanews.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif