Sport
Rabu, 22 September 2010 - 12:07 WIB

Jepang Super Series, tiga wakil Indonesia gugur

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo–Sejumlah wakil Indonesia sudah gugur ketika turnamen Jepang Super Series 2010 baru dimulai. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka, pasangan Shendy Irawati/Nitya Maheswari dan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Memainkan babak pertama yang berlangsung, Rabu (22/9) pagi WIB, Hayom yang turun di nomor tunggal putra tidak kuasa menghadang langkah Bao Cunlai. Pebulutangkis Cina itu cukup mudah mengatasi Hayom dengan 21-14 21-10.

Advertisement

Nasib yang tidak jauh berbeda dialami oleh ganda putri Shendy/Nitya yang melawan pasangan ‘gado-gado’ Petya Nedelcheva/Anastasia Russkikh. Mereka takluk dalam pertarungan tiga set di angka 14-21 17-21 21-11.

Wakil ketiga yang rontok adalah Rijal/Debby yang turun di nomor ganda campuran. Mereka dipaksa menyerah dari pasangan Cina Tao Jiaming/Tian Qing dalam rubber game.  Setelah dengan mudah dikalahkan 21-5, Rijal/Debby membalas di set kedua 21-17 dan akhirnya kalah 23-25.

Meski begitu, dua wakil Indonesia lainnya telah memastikan langkahnya ke babak kedua. Markis Kido/Lita Nurlita masih cukup tangguh buat pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii dan menang straight set 21-17 22-20.

Advertisement

Sukses itu diikuti oleh ganda putri unggulan kedelapan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang menang mudah atas pasangan Amerika Serika Eva lee/Paula Lynn Obanana 21-16 21-6.

Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga turut mereguk kemenangan usai menyingkirkan duo Jepang Ayumi Mine/Kurumi Yonao 21-16 21-16 dalam waktu 30 menit saja.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jepang Super Series
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif