Rabu, 22 September 2010 15:26 WIB News Share :

Jenazah 3 anggota Polsek Hamparan Perak dipulangkan ke rumah duka

Medan–Jenazah tiga anggota Polsek Hamparan Perak yang tewas diserang kelompok bersenjata diberangkatkan dari RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara di Medan, Rabu (22/9), untuk disemayamkan di rumah duka masing-masing.

Jenazah Aiptu Deto Sutejo dibawa dengan mobil ambulan milik Polda Sumut dengan nomor polisi 1915-II dan Aiptu Baik Sinulingga dengan ambulan bernomor polisi 1548-II.    Sedangkan jenazah Bripka Riswandi diberangkatkan pukul 12:10 WIB dengan ambulan bernomor polisi 1913-II.

Jenazah Aiptu Baik Sinulingga akan disemayamkan di kediamannya di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. Bernard Sinulingga, sepupu Aiptu Baik Sinulingga mengatakan, pihak keluarganya berencana akan memakamkan jenazah personel Polsek Hamparan Perak itu pada Kamis (23/9).

“Rencananya besok setelah upacara adat,” katanya.

Adapun Aiptu Deto Sutejo akan disemayamkan di Komplek Pemda Pemkab Langkat di Kota Stabat dan direncanakan akan dimakamkan pada Rabu sore. “Paling lama, setelah shalat ashar,” kata Nurdiansyah Putra, keponakan almarhum Aiptu Deto Sutejo.

Sedangkan Bripka Riswandi akan disemayamkan di Jalan Kelumpang Pasar II Desa Kelumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang yang berdekatan dengan tempatnya bertugas.

Sebelumnya, Mapolsek Hamparan Perak yang berada di wilayah hukum Polres KP3 Belawan diserang kelompok tidak dikenal dengan menggunakan senjata api pada Rabu dinihari sekitar pukul 00:30 WIB.

Akibat penyerangan itu, tiga personel Polsek Hamparan Perak yakni Aiptu Baik Sinulingga, Aiptu Deto Sutejo dan Bripka Riswandi tewas tertembak. Pihak kepolisian memberlakukan status waspada tingkat tinggi terhadap keamanan di Kota Medan dan sejumlah wilayah perbatasan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…