Rabu, 22 September 2010 03:51 WIB Issue Share :

Elly D Luthan garap Drupadi II

Solo (Espos)--Koreografer sekaligus penari senior Indonesia, Elly D Luthan, saat ini sedang berkonsentrasi menyelesaikan sebuah karya terbarunya berjudul Drupadi II. Karya ini rencananya akan dipentaskan di Gedung Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (21/11).

“Drupadi II bercerita tentang permasalahan wanita sebagai kanca wingking dengan berbagai interpretasi,” papar wanita kelahiran Makasar 27 Juli 1952 ini, ketika ditemui Espos, Minggu (19/9) malam.

Elly menambahkan stigma kanca wingking merupakan sebuah fenomena yang sangat lumrah.

“Saya ingin mengangkat permasalahan yang ada di depan mata dan karya ini bukan sebuah sarana emansipasi melainkan tentang bagaimana kita mengikhlaskan sebuah fungsi dalam kehidupan,” tuturnya.

Wanita bernama asli Indah Harie Juliati ini menjelaskan dalam karyanya kali ini ia melibatkan 40 orang pemain yang berasal dari Komunitas Deddy Luthan Dance Company, Jakarta.

m95

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…