Rabu, 22 September 2010 19:19 WIB Karanganyar Share :

Disparbud kembangkan Telaga Madirdo

Karanganyar (Espos)–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karanganyar akan mengembangkan wahana wisata Telaga Madirdo yang berada di Desa Berjo, Ngargoyoso.

Telaga Madirdo akan dikembangkan menjadi salah satu wisata air di Bumi Intan Pari. Beberapa konsep pengembangan pun telah disiapkan.

Disparbud antara lain bakal melengkapi fasilitas di lokasi wisata itu. Salah satunya yakni membangun saung atau gazebo kecil, dekat telaga.

Selain itu, air yang berada di telaga juga akan dijadikan wahana permainan air bagi anak-anak dan sarana outbound air.

“Untuk itu, telaga akan diperluas dengan melakukan pengerukan di sana,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Karanganyar, Yuli Astuti, saat dijumpai wartawan, Selasa (21/9) siang.

Bagi pengunjung yang suka dengan wisata tracking, nantinya akan disediakan sarana track atau jalur tersendiri, dari Kemuning ke lokasi telaga. Sebetulnya, lokasi wisata itu sudah lama ada. Hanya, pengelolaan dan pengembangannya perlu dimaksimalkan.

Pengelolaannya sendiri nanti akan bekerjasama dengan masyarakat setempat. Jadi, selain memberikan pendapatan daerah, masyarakat setempat juga mendapat keuntungan.

“Kekhawatiran kami hanya satu. Kalau retribusi ditarik ke pusat, maka pemerintah daerah sama sekali tidak memiliki pendapatan,” ujar Yuli.

m87

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…