News
Rabu, 22 September 2010 - 16:45 WIB

Dana Rp 2,2 M untuk tugu telah dianggarkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Dinas Tata Kota (DTK) Kota Salatiga telah memasukkan anggaran hampir Rp 2,2 miliar dalam perubahan APBD 2010 untuk pembangunan tugu tahap pertama. Pembangunan tahap pertama ini diantaranya meliputi pembuatan dua patung senilai Rp 600 juta dan penanaman kabel Rp 395 juta lebih.

Kepala DTK, Tedjo Supriyanto, mengatakan bahwa sisa anggaran yang sekitar Rp 1 miliar akan dianggarkan di APBD 2011. Terkait nama, DTK selaku instansi yang mengurusi proyek, jelas Tedjo, tersebut belum pernah menetapkan nama hingga ekspose di DPRD Senin lalu.

Advertisement

“Kami tidak pernah menyebut tugu itu akan dinamakan Tri Gosti. Sesuai SK Walikota 2002 namanya Tugu Tamansari,” jelasnya ketika ditemui, Rabu (22/9) di Salatiga.

Sementara itu muncul kabar dari internal Pemkot Salatiga yang menyebut jika anggaran Rp 2,2 miliar tersebut tidak dimasukkan dalam draft Perubahan APBD 2010 untuk dievaluasi gubernur. Menyangkut hal itu, Tedjo menyatakan pihaknya sudah menyerahkan rencana anggaran tersebut kepada tim anggaran eksekutif. Persoalan anggaran itu tidak dimasukkan dalam draf untuk dievaluasi gubernur, itu menjadi tanggung jawab tim.

Langkah Pemkot yang tetap menganggarkan dana untuk pembanguna tugu ini seolah tak menghiraukan desakan dan ancaman Angkatan Muda Umat Islam yang menyatakan akan memobilisasi warga jika Walikota, John M Manoppo, memaksakan keinginannya tersebut.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif