News
Rabu, 22 September 2010 - 10:04 WIB

Bos-bos batubara berebut kursi Ketum Kadin

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ada fakta menarik dari calon ketua umum (ketum) Kadin 2010-2015. Tiga dari lima calon adalah pebisnis pertambangan, khususnya batubara.

Tiga calon itu Wishnu Wardhana, pemegang saham sekaligus Wakil Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Sandiaga S. Uno, aktif di PT Adaro Energy Tbk, dan Suryo Bambang Sulisto, Presiden Komisaris PT Bumi Resources Tbk.

Advertisement

Melihat fenomena ini, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa mengatakan sektor pertambangan memang menjadi sektor yang menguntungkan, sehingga dapat menopang finansial dari para calon Ketum Kadin.

“Maknanya teman-teman di sektor pertambangan memiliki kemampuan untuk bisa maju. Maju jadi ketum Kadin dibutuhkan komitmen waktu dan finansial,” kata Erwin di sela HUT ke-38 Hipmi di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (21/9) malam.

Dia mengatakan pergerakan roda organisasi Kadin yang besar cukup membutuhkan energi dan para calon harus mempunyai track record bisnis yang bagus. Menurut Erwin lima calon yang ada semua adalah kader Hipmi terbaik

Advertisement

“Memang Kadin organisasi besar dengan biaya operasional besar. Jadi yang punya kemampuan menjalankan organisasi ke depan bukan hanya kemampuan finansial sendiri tetapi jaringan,” katanya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : HIPMI Kadin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif