Rabu, 22 September 2010 16:49 WIB Internasional Share :

9 Orang tewas dalam serangan bom di Iran

Teheran–Parade militer di Kota Mahabad, Iran diwarnai serangan bom. Sebanyak sembilan warga Iran tewas dalam insiden itu. Lusinan orang lainnya mengalami luka-luka.

“Ledakan terjadi di pagi hari ketika orang-orang tengah menyaksikan parade militer dan itu menyebabkan sembilan orang tewas dan lusinan terluka, kebanyakan wanita dan anak-anak,” demikian diberitakan saluran televisi Iran berbahasa Arab, Al-Alam seperti dilansir AFP, Rabu (22/9).

Menurut Al-Alam, bahan peledak berada dalam sebuah tas. “Sejauh ini belum ada yang mengklaim bertanggung jawab,” demikian Al-Alam.

Gubernur setempat Vahid Jalalzadeh mengkonfirmasi jumlah korban tewas tersebut kepada kantor berita resmi Iran, IRNA.

Serangan bom ini terjadi di saat Iran memperingati 30 tahun dimulainya perang Iran dan Irak yang berlangsung 8 tahun. Untuk memperingatinya, parade-parade militer digelar di berbagai wilayah Iran.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…