Rabu, 22 September 2010 15:29 WIB News Share :

800 Calon advokat Peradi akhirnya dilantik

Jakarta–Setelah hampir enam jam lebih tertahan akibat kericuhan, 800 calon advokat Peradi yang semuanya tampil trendi, bisa bernafas lega. Mereka akhirnya diambil sumpahnya dan dilantik menjadi advokat.

Pengamatan di lapangan, para advokat dan keluarga duduk rapi di deretan kursi yang disiapkan oleh panitia di Ballroom Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/9). “Ada 800 orang yang bakal dilantik nanti,” kata Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan.

Otto serta jajarannya yang sebelumnya tidak muncul saat terjadi kericuhan dengan massa KAI kini tampil memimpin acara ini. Hadir juga perwakilan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang akan mengambil sumpah calon advokat itu.

Hingga pukul 15.15 WIB, proses seremoni pelantikan masih berlangsung. Belasan polisi dari Polres Jakarta Selatan masih berjaga-jaga di dalam ruangan.

Polisi dan panita juga berjaga di pintu masuk ballroom untuk menanyakan identitas setiap orang yang masuk ke dalam ruangan. Sedikitnya belasan orang dari KAI pimpinan Indra Sahnun Lubis dan Tommy Sihotang yang telah dipukul mundur setelah sebelumnya menerobos ballroom, masih bertahan di lobi hotel.

Pertikaian itu dipicu dengan keputusan Peradi yang baru akan mengusulkan pengambilan sumpah calon advokat KAI ke Pengadilan Tinggi setelah tiga tahun mendaftar ke Peradi dan setelah lulus ujian khusus. Keputusan itu termuat dalam iklan Kompas hari ini.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…