Selasa, 21 September 2010 09:39 WIB Sport Share :

Villa masih cinta Gijon

Barcelona–David Villa sudah tutup buku dengan Sporting Gijon. Meski demikian striker barcelona tersebut mengaku tetap mencintai mantan klubnya tersebut.

Gijon merupakan klub yang memiliki tempat tersendiri di hati David Villa. Di klub berjuluk Rojiblancos inilah El Guaje memulai karir profesionalnya. Masuk pada 1999 ke tim Sporting Gijon B, Villa masuk tim utama dua tahun kemudian.

“Melawan Gijon merupakan laga yang spesial dan saya gembira untuk bermain melawan mereka. Itu berarti Gijon masih berada di kompetisi level tertinggi,” ujar Villa dilansir dari situs resmi Barca. Barca akan menghadapi Sporting Gijon, Rabu (22/9) petang waktu setempat dalam kelanjutan laga La Liga.

Meski sudah lama tak bermukim di El Molinon, Villa tetap mencintai Gijon. “Musim ini mereka terus berkembang dan meski saya ingin mengalahkan mereka, saya tetap mencintai Gijon,” tegas dia. Villa sendiri berpisah dari Gijon di tahun 2003 dan melanjutkan karirnya ke Real Zaragoza dan Valencia.

Barcelonistas tak perlu meragukan profesionalitas Villa dengan kenangannya itu. Ketika masih memperkuat Valencia, Villa cukup rajin merobek gawang sang mantan. Dalam empat pertemuan, Los Ches menjaringkan delapan gol ke gawang Gijon, di mana empat di antaranya dikemas oleh Villa.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…