Selasa, 21 September 2010 12:55 WIB Internasional Share :

Pembom bunuh diri serang Istana Presiden Somalia

Mogadishu–Seorang pria meledakkan dirinya di gerbang Istana Presiden Somalia, Senin (20/9). Aksi bom bunuh diri ini menyebabkan dua orang tentara yang tengah berjaga di gerbang tersebut menderita luka-luka.

Juru Bicara Polisi setempat, Aden Osman, mengatakan, pelaku pemboman sebelumnya berusaha melompat ke kendaraan lapis baja yang beriringan masuk ke istana. Kendaraan itu adalah pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika.

Tentara yang berada di kendaraan itu pun melancarkan tembakan. Namun, pelaku yang sudah terlanjur dekat dengan gerbang istana langsung meledakkan bom di tubuhnya.

“Untungnya hanya dua tentara yang sedikit terluka,” kata Osman seperti dikutip dari reuters dan diberitakan detikNews, Selasa (21/9).

Menurut Osman, polisi sedang mengungkap identitas pelaku dan motif penyerangan. Belum diketahui apakah aksi itu terkait dengan kelompok pemberontak Al shabaab maupun jaringan Al Qaeda.

Awal bulan lalu, bom bunuh diri yang menewaskan dua penjaga perdamaian Uni Afrika terjadi di Bandara Mogadishu, Somalia. Peristiwa ini juga menewaskan sejumlah warga sipil.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…