Selasa, 21 September 2010 08:29 WIB Sport Share :

MU dominasi tim terbaik Liga Primer

London–Manchester United (MU) menjadi penyumbang terbanyak tim terbaik Premier League sepanjang masa. Dari 11 pemain terpilih, The Red Devils mengirim tujuh orang wakilnya.

Itulah hasil voting atas 260.000 orang di situs resmi Premier League. Mereka diminta memilih pemain terbaik sejak Premier League diluncurkan tahun 1992.

Dari 11 pemain terpilih, ada tujuh yang merupakan pemain MU. Mereka adalah kiper Peter Schmeichel, bek Patrice Evra dan Gary Neville, David Beckham, Paul Scholes dan Ryan Giggs (gelandang), serta Eric Cantona (penyerang).

Empat pemain lain berasal dari klub-klub besar seperti penyerang Arsenal, Thierry Henry, bek dari klub yang sama, Tony Adams, bek Chelsea John Terry dan gelandang Liverpool, Steven Gerrard. Demikian dilansir YahooSports.

Untuk posisi manajer, Sir Alex Ferguson mendapat suara terbanyak. Hal ini wajar karena di tangannya Setan Merah menjadi sangat dominan di Liga Primer. Dominannya MU terbukti dari pencapaian 11 kali juara sejak Premier League diperkenalkan. Dua tim London, Arsenal dan Chelsea, sudah tiga kali juara.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…