News
Selasa, 21 September 2010 - 21:32 WIB

Kamar 204 Hotel Diamond terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebuah kamar bernomor 204 di Hotel Diamond Solo terbakar, Selasa (21/9) pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, kejadian yang menggegerkan karyawan dan tamu hotel tersebut berlangsung di lantai II Hotel Diamond. Begitu api mulai membesar, karyawanpun langsung berusaha mematikan api dengan alat seadanya. Selang beberapa menit kemudian, terdapat enam mobil pemadam kebakaran merapat ke tempat kejadian perkara (TKP). Di sisi lain, terdapat pula aparat kepolisian membantu melakukan evakuasi.

Advertisement

“Hingga sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran apa. Polisi masih menyelidikinya. Kerugian pun juga belum dapat saya katakan,” ujar pemilik Hotel Diamond, Lukminto saat ditemui wartawan di Hotel Diamond, Selasa (21/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa waktu sebelum terjadi kebakaran, kamar 204 dihuni oleh tamunya yang juga sebagai buyer desain kain. Tamu yang diduga berasal dari luar negeri tersebut menginap di Hotel Diamond kurang lebih 2-3 hari. Begitu peristiwa kebakaran terjadi, tamu tersebut sudah chek-out dari hotel.

“Memang ada tamu saya di dalam kamar itu sebelum kejadian berlangsung. Tapi, penyebab kebakaran memang belum dapat saya katakan di sini,” katanya tanpa menyebutkan detail identitas tamu yang dimaksud.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, sesaat setelah api dapat dipadamkan, terdapat petugas yang memutus jaringan listrik di Hotel Diamond. Hal itu dilakukan, lantara penyebab terjadinya kebakaran diduga kuat berasal dari jaringan listrik. Pun demikian, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hotel Diamond Kebakaran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif