Selasa, 21 September 2010 13:40 WIB Ekonomi Share :

Elnusa Raih Kontrak Baru US$ 24,48 Juta

Jakarta–PT Elnusa Tbk (ELSA) memperoleh kontrak Transition Seismic Acquisition atas dua blok migas di Papua Barat senilai US$ 24,48 juta. Kontrak dari perusahaan asal Perancis itu berjangka waktu enam bulan.

“Pengerjaan bersama perusahaan geoscience internasional asal Prancis,” kata Sekretaris Perusahaan ELSA Heru Samodra dalam siaran persnya, Selasa (21/9).

Heru mengatakan masa pengerjaan kontrak selama 6 bulan. ELSA akan mengerjakan penyediaan alat alias recording and cable, support vessel, transportasi darat dan semua survei darat. “Porsi dalam proyek ini lebih besar jika dibanding proyek-proyek lain yang sudah selesai kami kerjakan,” imbuhnya.

Sayang Heru tak memastikan porsi perusahaan. Menurut Heru, bisnis transition zone dan marine seismic memberi kontribusi terbesar pada perolehan kontrak divisi Geoscience, yakni US$ 89 juta di semester I 2010 atau menyumbang 60%.

Kendati demikian, ELSA akan tetap mengembangkan kompetensi perusahaan di land seismic acquisition. Total kontrak ini per Juli sudah sebesar US$ 32,35 juta.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…