Selasa, 21 September 2010 08:43 WIB Hukum Share :

Dugaan korupsi, Bupati Lumajang dinonaktifkan

Lumajang–Bupati Lumajang H Sjahrazad Masdar akhirya dinonaktifkan Gubernur Jatim, Soekarwo, menyusul status Bupati sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi dana bantuan hukum (bankum) yang dalam proses sidang di PN Jember.

Keputusan penonaktifan berlaku sejak surat diterima Wakil Bupati Drs H As’at Malik langsung dari Gubernur Jatim di Kantor Gubernur. Surat keputusan penonaktifan Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar diterima Senin (20/9) sekitar pukul 14.00 WIB, dari Gubernur Jatim, Sukarwo, di Kantor Gubernur, Surabaya.

“Saya menerima surat itu, sesuai undangan dari Pak Gubernur. Kami datang ke Kantor Gubernuran di Surabaya dan menerima langsung surat penonaktifan Pak Bupati dari Gubernur,” kata Wabup As’at Malik di kantornya, Selasa (21/9).

Selain menonaktifkan Bupati, Gubernur Jatim juga menunjuk dirinya menjalankan roda pemerintahan di Lumajang selama Bupati Sjahrazad Masdar di-nonaktifkan. “Dengan perkara itu yang sudah masuk register proses hukum, surat keputusan
penonaktifan keluar dan saya dan Pak Bupati akan melaksanakannya,” ujarnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…