Soloraya
Selasa, 21 September 2010 - 19:33 WIB

Ditinggal manasik, mobil raib

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Kawanan pencuri mobil beraksi di Boyolali, Selasa (21/9).  Kali ini menimpa  Suratmin, 52, warga Dukuh Asem Growong, Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari. Ia kehilangan mobil Suzuki Carry Nopol AD 8576 KD saat mengikuti manasik haji di Wisma Haji Jalan Perintis Kemerdekaan.

Informasi yang dihimpun Espos, Selasa, menyebutkan peristiwa pencurian itu baru diketahui korban sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban bersama ratusan jemaah calon haji tengah beristirahat  di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Korban bersama delapan orang lainnya datang ke Wisma Haji dengan mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Ahmad Kamdi, 34, warga Dukuh Cabean, Desa Sembungan, Nogosari. “Kami datang sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil saya parkir di sebelah timur gedung. Seluruh pintu sudah terkunci,” ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Boyolali Kota.

Setelah beristirahat mengikuti manasik, ternyata mobil sudah tidak berada di tempat. Kamdi sempat mencoba mencari dan menanyakan kepada petugas Linmas yang berjaga. Namun tidak ada yang mengetahuinya keberadan mobil berwarna hijau metalik tahun 1995 ini. Akhirnya kasus pencurian itu dilaporkan ke Mapolsek Boyolali Jota dan diteruskan ke Mapolres Boyolali guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, Suratmin mengaku akibat pencurian itu dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 45 juta. Terpisah, Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Jumaisah mengatakan kasus itu masih dalam penyelidikan petugas. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan pelaku pencurian. “Kami akan melakukan penyelidikan mendalam, termasuk apakah pelaku lama atau bukan,” papar Kapolsek.

Advertisement

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mobil Raib
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif