Selasa, 21 September 2010 09:52 WIB Hukum Share :

Ditangkap, anggota DPRD, Polisi dan PNS pesta Narkoba

Aceh Selatan--Pihak Polres menangkap oknum anggota dewan, anggota Polri, dan PNS ketika sedang asyik pesta sabu-sabu (SS) di satu rumah kawasan Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Dari lokasi pesta Narkoba, polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa 1,8 gram sabu, mancis, bong atau alat penghisap dan uang tunai Rp1,5 juta.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Bambang Syafrianto mengatakan tertangkapnya delapan tersangka pemakai SS saat ‘pesta barang haram’ itu, Senin (20/9), berkat informasi dari masyarakat.

“Masyarakat curiga dengan berkumpulnya orang tertentu dan selanjutnya melapor ke kita. Setelah kita cek, ternyata mereka sedang asyik menikmati barang haram itu,” jelas Kapolres Bambang seperti dikutip dari inilah.com, Selasa (21/9).

Menurut Bambang, dalam penggerebekan itu semula polisi menangkap lima tersangka, masing-masing anggota DPRD Aceh Selatan, TM, Slm (PNS), Erw (PNS), T Abd, dan San berprofesi sebagai kontraktor.

Selanjutnya, polisi menjaring tiga tersangka lagi, yakni Anh, staf di BPD Tapaktuan, Her, staf kantor KIP Aceh Selatan dan Azh, anggota Polres Aceh Selatan.

Sedangkan untuk tersangka berstatus anggota Dewan, lanjut Kapolres, pihaknya telah melayangkan izin kepada Gubernur Aceh.

“Kami tetap menempuh mekanisme dan aturan main yang berlaku,” katanya seraya menambahkan, karena Narkoba adalah musuh bersama, siapa pun yang terlibat dan bermain dengan narkoba atau memakainya, tetap kita tindak tegas secara hukum, tanpa pandang bulu.

“Para tersangka melanggar Pasal 112 Undang-undang No: 35 tahun 2009 tentang pemakai narkoba, diancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara, atau membayar denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar,” demikian Kapolres Bambang Syafrianto.

rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…