Selasa, 21 September 2010 14:24 WIB News Share :

Di Afsel Venna Melinda kunjungi Capetown dan Johannesburg

Jakarta--Sejumlah anggota Dewan yang tergabung dalam panja RUU Pramuka melakukan studi banding ke Afsel. Salah satu peserta, Venna Melinda mengaku berkunjung ke Capetown dan Johannesburg selama di negeri Nelson Mandela tersebut.

“Kegiatannya lebih banyak di Capetown dan Johannesburg. Parlemennya kan di Capetown karena di sana terpisah antara pemerintahan dan DPR,” kata politisi Demokrat tersebut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9).

Menurut Venna hasil studi banding yang memakan waktu hingga lima hari tersebut belum bisa disampaikan secara menyeluruh. Sebab tim harus rapat terlebih dulu untuk menyamakan persepsi dari informasi yang sudah diperoleh di sana.

“Kita masih ada rapat kerja tim internal. Saya tidak mau mendahului,” tegasnya.

Namun, artis penggemar salsa ini sempat menceritakan beberapa aktivitasnya selama di Afsel. Salah satunya adalah bertemu dengan Kwarnas Pramuka Afsel, lalu ke pusat kegiatan pramuka dan diskusi dengan anggota parlemen.

“Intinya setelah apartheid mereka keanggotaan Pramukanya hanya dari mulut ke mulut. Tidak seperti di kita yang masuk ke sekolah, mereka masuknya bagian departemen youth and recreation,” tambahnya.

Ada yang bisa diambil manfaatnya untuk Indonesia?

“Nanti kita harus rapat dulu. Nanti digabung dengan cerita dari Korea, Afsel dan lainnya, supaya sinergi,” jawab Venna.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…