News
Selasa, 21 September 2010 - 17:04 WIB

Calhaj Salatiga jalani pemeriksaan kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Sebanyak 83 calon jemaah haji (Calhaj) dari total 304 Calhaj asal Kota Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan penunjang di hari pertama yang digelar Dinas Kesehatan setempat Selasa- Sabtu (21-25/9).

Kabid Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes Kota Salatiga, Errytrina Wismah, mengatakan pemeriksaan kesehatan penunjang yang wajib diikuti oleh seluruh Calhaj ini meliputi pemeriksaan darah, kolesterol, gula darah, urine, dahak, rontgen dan jantung. Ditambah lagi pemberian imunisasi flu.

Advertisement

“Imunisasi flu ini sifatnya tidak wajib. Bagi yang mau saja, yang tidak mau juga tidak apa-apa karena ada biaya tambahan Rp 150.000,” papar Errytrina yang ikut mengawasi jalannya pemeriksaan tersebut di Balai Pengobatan Paru-Paru (BP4) Salatiga.

Untuk pemeriksaan kesehatan penunjang ini, para Calhaj dikenakan biaya mulai dari Rp 234.950 hingga Rp 252.650. Sebelum berangkat ke tanah suci, para Calhaj harus mengikuti satu kali lagi pemeriksaan yakni pemeriksaan fisik dan pemberian vaksin meningitis. Kegiatan ini dilakukan pada 12-14 Oktober mendatang di Puskesmas Rawat Inap Cebongan.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif