Selasa, 21 September 2010 13:57 WIB News Share :

2011, PLN butuh 58,6 juta ton batubara

Jakarta–PT PLN (Persero) membutuhkan pasokan batubara sebanyak 58,6 juta ton pada tahun 2011 sebagai bahan bakar pembangkit listriknya.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Mineral Batubara dan Panas Bumi Bambang Setiawan saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (21/9). “Tahun depan, 58,6 juta ton,” ujarnya.

Selain berusaha memenuhi pasokan batubara untuk perusahaan listrik pelat merah tersebut, Bambang menyebutkan pihaknya sedang menyelesaikan Peraturan Menteri (Permen) ESDM yang mengatur mengenai acuan harga batubara.

“Isinya (Permen) patokan harga batubara, harga komoditi. Dengan demian PLN punya payung hukum. Jadi, dia nggak harus beli yang kualitas rendah, kontrak bisa saja harga murah dengan kualitas rendah. Tapi dengan patokan batubara ini dia (PLN) terlindungi,” ujarnya.

Bambang menyatakan permen ini diupayakan akan keluar sesegera mungkin. “Bentar lagi keluar permen-nya,” tandas Bambang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…