Senin, 20 September 2010 10:31 WIB Sport Share :

Yamaha terengah-engah

Alcaniz–Tak hanya Jorge Lorenzo yang mulai keteteran bersaing di MotoGP, terutama dengan Dani Pedrosa. Timnya, Fiat Yamaha, juga menorehkan catatan kurang menyenangkan dari MotoGP Aragon.

Lorenzo cuma finish di tempat keempat dan Valentino Rossi keenam pada balapan Minggu (19/9) malam. hal itu berarti Yamaha untuk kali pertama tidak mengirim wakilnya ke podium dalam 47 seri terakhir.

Kali terakhir rider Yamaha tak masuk posisi tiga besar di seri Valencia 2007. Di Aragon, kemarin,  podium direbut dua Ducati, Casey Stoner (1) dan Nicky Hayden (3), serta Dani Pedrosa. Lorenzo baru kali ini kehilangan podium setelah selalu menjejaknya di sepanjang musim ini.

Sedangkan Valentino Rossi, sejak comeback-nya setelah absen empat seri karena cedera bahu setelah terjatuh di Italia, hanya masuk podium dua kali dari enam seri, itupun di tempat ketiga. Khusus buat Rossi, musim ini bisa dikatakan pencapaian terburuk dalam karir fantastisnya di kelas primer Grand Prix motor. Dari 10 musim terakhir ia jadi juara dunia tujuh kali, dua kali runner up dan sekali peringkat tiga di 2007. Saat ini di berada di urutan empat klasemen.

“Ini balapan yang sangat sulit buat kami. Kami punya banyak masalah sepanjang akhir pekan dan aku sangat lambat hari ini,” ujar Rossi di Aragon. “Aku sudah mencoba, tapi tak bisa lebih baik daripada finish keenam.”

Balapan seri ke-14 akan digelar di Motegi pada 3 Oktober. Setelah itu sisanya di Malaysia, Australia, Portugal dan Valencia. Ini adalah musim terakhir Rossi di Yamaha karena musim depan pindah ke Ducati.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…