Sport
Senin, 20 September 2010 - 10:31 WIB

Yamaha terengah-engah

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alcaniz–Tak hanya Jorge Lorenzo yang mulai keteteran bersaing di MotoGP, terutama dengan Dani Pedrosa. Timnya, Fiat Yamaha, juga menorehkan catatan kurang menyenangkan dari MotoGP Aragon.

Lorenzo cuma finish di tempat keempat dan Valentino Rossi keenam pada balapan Minggu (19/9) malam. hal itu berarti Yamaha untuk kali pertama tidak mengirim wakilnya ke podium dalam 47 seri terakhir.

Advertisement

Kali terakhir rider Yamaha tak masuk posisi tiga besar di seri Valencia 2007. Di Aragon, kemarin,  podium direbut dua Ducati, Casey Stoner (1) dan Nicky Hayden (3), serta Dani Pedrosa. Lorenzo baru kali ini kehilangan podium setelah selalu menjejaknya di sepanjang musim ini.

Sedangkan Valentino Rossi, sejak comeback-nya setelah absen empat seri karena cedera bahu setelah terjatuh di Italia, hanya masuk podium dua kali dari enam seri, itupun di tempat ketiga. Khusus buat Rossi, musim ini bisa dikatakan pencapaian terburuk dalam karir fantastisnya di kelas primer Grand Prix motor. Dari 10 musim terakhir ia jadi juara dunia tujuh kali, dua kali runner up dan sekali peringkat tiga di 2007. Saat ini di berada di urutan empat klasemen.

“Ini balapan yang sangat sulit buat kami. Kami punya banyak masalah sepanjang akhir pekan dan aku sangat lambat hari ini,” ujar Rossi di Aragon. “Aku sudah mencoba, tapi tak bisa lebih baik daripada finish keenam.”

Advertisement

Balapan seri ke-14 akan digelar di Motegi pada 3 Oktober. Setelah itu sisanya di Malaysia, Australia, Portugal dan Valencia. Ini adalah musim terakhir Rossi di Yamaha karena musim depan pindah ke Ducati.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lorenzo Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif