Senin, 20 September 2010 14:38 WIB Internasional Share :

Topan dahsyat landa Taiwan, 100 orang terluka

Taipei--Sebagian sekolah-sekolah dan kantor-kantor di Taiwan hari ini ditutup menyusul topan yang melanda wilayah itu. Topan Fanapi tersebut disertai angin berkecepatan hingga 220 kilometer per jam.

Topan tersebut merupakan yang terdahsyat yang melanda Taiwan tahun ini.

Topan tersebut mulai menghantam pantai timur Taiwan pada Minggu, 19 September lalu. Topan ini menyebabkan hujan deras yang membanjiri sejumlah lokasi.

Menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (20/9), lebih dari 100 orang terluka akibat topan tersebut.

Beberapa sekolah dan kantor di Kaohsiung dan wilayah sekitarnya diliburkan hari ini. Saat ini banjir sudah mulai surut. Para prajurit pun dikerahkan untuk membantu warga membersihkan rumah-rumah mereka yang terendam banjir.

Menurut para ahli meteorologi, Topan Fanapi bergerak mendekati wilayah China selatan pada Senin dini hari waktu setempat. Saat ini topan tersebut tengah mengarah menuju Hong Kong.

“Ini kebanjiran terburuk yang pernah kami alami seumur hidup saya. Ini bahkan lebih buruk dari banjir tahun lalu yang disebabkan Topan Morakot,” ujar seorang warga kepada jaringan berita kabel lokal, TVBS.

Topan Morakot meluluh-lantakkan wilayah Taiwan selatan setahun silam. Lebih dari 700 orang tewas atau hilang dalam bencana alam tersebut.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…