Senin, 20 September 2010 22:26 WIB Sport Share :

Timnas tundukkan Timor Leste 1-0

Solo (Espos)--Timnas Indonesia mengawali kiprah di ajan Piala AFF U-16 dengan sempurna. Tim Garuda Muda, julukan Indonesia sukses membungkam Timor Leste 1-0 pada laga perdana di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/9) malam.

Pada laga yang disaksikan ribuan suporter Pasoepati tersebut,Timnas Indonesia sempat kewalahan meladeni permainan Timor Leste pada babak kedua. Skuat Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia hanya mengandalkan serangan balik melalui Ricki Badres Leurama dan Antoni Putro Nugroho untuk meredam serangan skuat Lafaek, julukan Timor Leste.

Namun berbagai peluang yang dihasilkan kedua tim belum mampu mengubah kedudukan hingga turun minum. Skor kaca mata pun bertahan hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Timnas U-16 mulai bermain lepas. Dengan mengandalkan serangan balik dan memperapat barisan belakang mereka mulai membuat tim besutan Kim Shin Hwan tidak berkutik.
Digempur sepanjang babak kedua, skuat Lafaek mulai kewalahan. Mereka pun mulai kehilangan konsentrasi di akhir pertandingan.

Alhasil kesempatan ini dimanfaatkan Timnas yang terus menekan. Melalui
tendangan voli, gelandang sayap kiri Timnas, Antoni Putro Nugroho di menit ke 92 mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas.

Sementara itu, di partai sebelumnya, China yang pada awalnya diprediksi mampu mengalahkan Vietnam secara mengejutkan kalah. China dikalahkan Vietnam dalam kedudukan 0-1. Gol tunggal Vietnam di cetak Dang Anh Tuan di menit 84.

m89/yms

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…