Sport
Senin, 20 September 2010 - 13:22 WIB

Rossi mungkin absen di dua seri akhir

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aragon–Valentino Rossi mungkin tak akan menuntaskan seluruh lima seri balapan tersisa musim ini. Berencana mempercepat operasi bahu, dia mempertimbangkan absen di Portugal dan Valencia.

Soal rencana menjalani operasi pada bahunya, Rossi sudah mengumumkannya pada publik beberapa waktu lalu. Namun saat itu dia memilih melakukannya setelah musim balap tahun 2010 ini tuntas.

Advertisement

Tapi demi mendapat kondisi fisik yang lebih baik di musim 2011, The Doctor berniat memajukan jadwal operasinya. Meski belum memberi keputusan pasti, dia akan memutuskan kapan akan menjalani operasi setelah tiga balapan berikutnya.

“Saya pikir saya harus mencoba tetap membalap di tiga seri berikutnya. Sayangnya kami juga akan membalap di Motegi, yang sangat buruk untuk kondisi bahu saya. Tapi setelah Australia ada Sepang, di mana kami harus mencoba membalap, terutama karena saya berkendara di Sepang dengan motor yang sama saat saya fit. Jadi menarik untuk mengetahui bagaimana efek cederanya. Sepang akan menjadi acuan mengambil keputusan,” sahut Rossi di Autosport.

Hal lain yang membuat Rossi berpikiran untuk menyudahi musim balap lebih cepat adalah kurang kompetitifnya motor Yamah. Saat di MotoGP Aragon kemarin, Rossi cuma bisa finis keenam sementara Jorge Lorenzo keluar dari podium di urutan empat.

Advertisement

Dengan kondisi bahu yang masih cedera, Rossi juga menekankan kalau dia butuh setingan khusus pada motornya untuk membantu mengurangi sakit saat membalap di seri tersisa musim ini.

“Di Misano, saya bisa cepat dan itu tidaklah buruk. Dan saya yakin kalau M1 kami akan lebih kompetitif di dua balapan selanjutnya. Saat ini kami hanya memutuskan untuk tampil di tiga balapan selanjutnya, setelahnya baru kita akan memutuskan dua yang terakhir,” tuntas Rossi

Meski sempat mengalami patah kaki saat berlaga di Italia, yang membuatnya absen di tiga seri, masalah terbesar sang juara dunia sesungguhnya ada di bagian bahu. Cedera tersebut dia dapat saat mengalami kecelakaan motorcross di awal musim lalu.

Advertisement

MotoGP 2010 sendiri masih menyisakan lima balapan lagi yakni di Jepang, Malaysia, Australia, Portugal dan Valencia.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Absen Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif