Senin, 20 September 2010 12:18 WIB News Share :

Puasa 480 jam, pesulap Bali pecahkan rekor dunia

Jakarta–Pesulap Russel Miracle berhasil memecahkan rekor dunia dengan berpuasa selama 480 jam. Pria asal Bali itu mengalahkan rekor pesulap Amerika, David Blane, yang membuat rekor dunia dengan berpuasa selama tujuh hari pada 5 April 1999 silam.

Russel memulai aksinya berpuasa selama 480 jam pada 30 Agustus lalu sampai 19 September kemarin, bersamaan dengan bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan pesulap yang pernah mengikuti ajang The Master itu untuk memberikan penghormatan kepada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Awalnya saya ingin mencapai rekor baru dan mengharumkan nama Indonesia. Saya semula ingin memotivasi orang yang berpuasa, tapi justru kebalik, justru mereka yang memotivasi saya,” ujar Russel saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/9).

Pria yang lahir pada 23 September 1987 itu sempat berpikir ingin mundur di hari ke-12 karena kondisinya yang menurun. Namun karena banyak dukungan yang diberikan, ia akhirnya sanggup melanjutkan aksi tersebut meski berat badannya menurun drastis.

“Berat badan saya turun 15 kilogram dari yang semula 81 kilogram.  Lebih enak di penjara karena mereka masih bisa makan dan minum,” kata Russel seraya tertawa.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…