Senin, 20 September 2010 10:48 WIB Hukum Share :

Polisi tangkap 10 tersangka perampok bank

Medan— Polisi menyatakan berhasil menangkap sejumlah tersangka perampok Bank CIMB Niaga, Medan. Kawanan itu dibekuk tak cuma di Balawan dan Tanjung Balai Sumatera Utara, tapi juga di Lampung. Jumlahnya, sejauh ini dinyatakan sekitar 10 orang.

“Ada sepuluhan kira-kira. Juga ada yang dibekuk di Lampung,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan di Mabes Polri, Senin (20/9).

Menurut Iskandar, polisi baru dapat memastikan mereka sebagai perampok, tapi belum dapat diyakini apakah mereka perampok Bank CIMB Niaga Medan atau bukan.

Beberapa pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mereka melawan petugas saat hendak ditangkap. “Mereka bawa senapan,” kata Iskandar.

Semalam, Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Oegroseno mengumumkan tiga tersangka perampok Bank CIMB Niaga tewas dalam sebuah operasi penangkapan polisi di Tanjung Balai dan Belawan, Sumatera Utara. Dua lainnya ditangkap, dan kini dirawat di Rumah Sakit Deli, Medan.

“Di Tanjung Balai dua orang tewas karena baku tembak. Jumlah semuanya lima orang,” ujar Oegroseno.

vivanews/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…