News
Senin, 20 September 2010 - 12:38 WIB

Piala Davis, Serbia tantang Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beograd–Serbia berhasil mengalahkan Republik Ceko di pertandingan hari ketiga semifinal Piala Davis. Di laga puncak, Serbia akan menantang Prancis yang lebih dahulu lolos.

Memasuki hari ketiga semifinal di Belgrade Arena, Senin (20/9) dinihari WIB, Serbia dalam posisi genting karena tengah tertinggal 1-2 dalam dua hari pertama.

Advertisement

Serbia beruntung karena Novak Djokovic, yang bisa bermain lagi setelah gagal tampil di hari pertama, sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan mengalahkan Tomas Berdych 4-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Di partai kelima alias penentuan, Janko Tipsarevic sukses menuntaskan tugasnya dengan mengalahkan Radek Stepanek 6-0, 7-6 (8-6), 6-4. Serbia pun berhak atas tiket final dengan keunggulan 3-2.

“Terima kasih, inilah yang kami butuhkan. Kalian mengangkat kami dari kematian,” ujar Tipsarevic kepada para pendukung setianya di tepi lapangan, seperti yang diwartakan YahooSports.

Advertisement

“Kalian semua telah mengeluarkan kami dari situasi mustahil; khususnya buat saya,” tukas Djokovic, finalis AS Terbuka.

Serbia akan menjadi tuan rumah partai final di tempat yang sama pada 3-5 Desember. Lawan mereka adalah Prancis yang telah memastikan tiket final kemarin dan hari ini menyempurnakan kemenangan jadi 5-0 atas Argentina.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Piala Davis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif