Senin, 20 September 2010 12:38 WIB News Share :

Piala Davis, Serbia tantang Prancis

Beograd–Serbia berhasil mengalahkan Republik Ceko di pertandingan hari ketiga semifinal Piala Davis. Di laga puncak, Serbia akan menantang Prancis yang lebih dahulu lolos.

Memasuki hari ketiga semifinal di Belgrade Arena, Senin (20/9) dinihari WIB, Serbia dalam posisi genting karena tengah tertinggal 1-2 dalam dua hari pertama.

Serbia beruntung karena Novak Djokovic, yang bisa bermain lagi setelah gagal tampil di hari pertama, sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan mengalahkan Tomas Berdych 4-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Di partai kelima alias penentuan, Janko Tipsarevic sukses menuntaskan tugasnya dengan mengalahkan Radek Stepanek 6-0, 7-6 (8-6), 6-4. Serbia pun berhak atas tiket final dengan keunggulan 3-2.

“Terima kasih, inilah yang kami butuhkan. Kalian mengangkat kami dari kematian,” ujar Tipsarevic kepada para pendukung setianya di tepi lapangan, seperti yang diwartakan YahooSports.

“Kalian semua telah mengeluarkan kami dari situasi mustahil; khususnya buat saya,” tukas Djokovic, finalis AS Terbuka.

Serbia akan menjadi tuan rumah partai final di tempat yang sama pada 3-5 Desember. Lawan mereka adalah Prancis yang telah memastikan tiket final kemarin dan hari ini menyempurnakan kemenangan jadi 5-0 atas Argentina.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…