Soloraya
Senin, 20 September 2010 - 18:37 WIB

Paska-Lebaran, car free day akan diberlakukan lagi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Hari bebas kendaraan atau car free day yang diterapkan di Jl Slamet Riyadi Solo, bakal diberlakukan kembali menyusul perayaan Lebaran 2010 yang telah usai. Pemberlakuan kembali car free day tersebut akan dimulai pada Minggu (26/9).

Hal itu dikemukakan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Sri Baskoro, ketika ditemui wartawan seusai rapat SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) di Bale Tawangarum Balaikota Solo, Senin (20/9). “Ya, karena arus mudik dan arus balik sudah selesai, car free day tentunya akan mulai diberlakukan lagi hari Minggu besok (Minggu 26/9-red),” ungkap Baskoro.

Advertisement

Atas pemberlakukan program tersebut, setiap hari Minggu, mulai pukul 05.00-09.00 WIB, Jl Slamet Riyadi dari Purwosari hingga Bundaran Gladak akan kembali tertutup untuk semua kendaraan bermotor kecuali kendaraan umum. Kebutuhan angkutan masyarakat di jalan protokol Kota Bengawan itu juga akan dilayani kendaraan tidak bermotor seperti becak, andong, dan dokar.

Sementara itu, arus kendaraan bermotor pribadi diarahkan melalui jalan di alternatif di sisi selatan dan utara Jl Slamet Riyadi. Seperti arus lalu lintas kendaraan pribadi dari arah timur didorong melalui Jl Ronggowarsito dan Jl Dr Radjiman.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Car Free Day
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif