Senin, 20 September 2010 12:58 WIB News Share :

Meutya Hafidz dilantik jadi anggota MPR

Jakarta–Setelah dilantik di DPR, politisi Golkar Meutya Hafidz hari ini diambil sumpahnya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pengganti Ketum Demokrat Anas Urbaningrum juga ikut dilantik.

Acara pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Ketua MPR, Melani Leimena Suharli di Gedung Nusantara IV, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/9).  Sedianya yang memimpin upacara pelantikan adalah Ketua MPR Taufiq Kiemas, namun batal.

Ada tiga anggota MPR pengganti antar-waktu yang diambil sumpahnya. Mereka adalah Meutya Hafidz sebagai pengganti Burhanuddin Napitupulu yang meninggal dunia, dan Markum Singodimejo yang menggantikan Mustokoweni Murdi dari Golkar.

Sementara Ketum Demokrat Anas Urbaningrum digantikan oleh Maimara Tando, politisi Demokrat asal Dapil Jatim.

“Kami berharap kepada saudara anggota MPR pengganti antar waktu yang baru saja mengucapkan sumpah atau janji dapat berkiprah bersama anggota majelis lainnya dalam rangka mengemban tugas konstitusional majelis,” ujar Melani saat memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut, Meutya Hafidz mengenakan kebaya berwarna oranye. Dua anggota PAW lainnya mengenakan setelan jas hitam. Keluarga para anggota MPR tersebut juga tampak hadir. Selain itu  presenter Metro TV, Najwa Shihab yang juga pernah menjadi rekan Meutya juga hadir.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…