Senin, 20 September 2010 10:00 WIB News Share :

Indonesia Timur berpotensi jadi lokasi Ibukota baru

Jakarta–Wacana pemindahan pusat pemerintahan baru mengundang banyak gagasan menjadikan wilayah tertentu menjadi calon pengganti Jakarta. Salah satu wilayah yang digagas adalah kawasan Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Barat.

“Kalau pemerintah serius membangun Kawasan Timur yang masih tertinggal selayaknya ibukota negara dipilih di Indonesia Timur. Jadi satu keputusan bisa membuat dampak yang dahsyat,” kata Ketua Umum Kadin Sulawesi Barat Harry Warganegara, Senin (20/9).

Menurut Harry, meski di wilayah timur, Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi daerah yang paling cocok karena posisinya paling tengah di Indonesia. Sulbar dapat di akses dari laut, udara dan daratan, dan sangat cocok dari sisi ketahanan.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…