Senin, 20 September 2010 08:04 WIB News Share :

Imam Sudjarwo resmi berpangkat Komjen

Jakarta–Mabes Polri kembali melakukan kenaikan pangkat kepada perwira-perwira tinggi Polri, Senin (20/9).

Menurut Kadiv Humas Polri, Brigjen Iskandar Hasan, dua Pati Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komjen adalah Irjen Pol Wahyono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) dan Irjen Pol Iman Sudjarwo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

“Hari ini dilakukan Korps Raport kenaikan pangkat Pati Polri yaitu Irjen Pol drs Wahyono yang menjabat sebagai Kabaintelkam akan naik pangkat menjadi Komjen Pol. Selain itu Kalemdikpol Irjen Pol Imam Sudjarwo juga akan naik pangkat menjadi Komjen. Selain dua Pati yang naik pangkat menjadi Komjen ada 20 Pati yang juga akan naik pangkat, 11 Pati naik pangkat menjadi Irjen dan 9 Pati naik pangkat menjadi Brigjen,” ujarnya.

Kenaikan pangkat yang diterima oleh Irjen Pol Wahyono dan Irjen Pol Imam Sudjarwo adalah berdasarkan perubahan struktur organisasi yang baru di tubuh institusi Polri. Dimana berdasarkan Perpres No. 52 Tahun 2010, beberapa jabatan di Mabes Polri berubah dari segi nama dan pangkat.

Jika sebelumnya Polri hanya memiliki empat jabatan yang diduduki oleh Pati bintang tiga atau Komjen, kini ada enam Komjen yang menduduki jabatan di institusi Polri. Keenam jabatan yang diduduki Pati berpangkat Komjen berdasarkan Perpres No. 52 tahun 2010 adalah Wakapolri, Irwasum, Kabareskrim, Kababinkam, Kalemdikpol, dan Kabaintelkam.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…