Senin, 20 September 2010 11:20 WIB News Share :

Foke tak kan biarkan Jakarta tenggelam

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan tak akan membiarkan wilayahnya tenggelam. Hal itu seperti diprediksi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan diperkirakan terjadi 20 tahun mendatang.

“Bagus, buru-buru lu pindah dari Jakarta, gue girang juga,” cetus pria yang akrab disapa Foke ini menanggapi isu akan tenggelamnya Jakarta Utara pada tahun 2030, Senin (20/9), seusai apel peringatan 65 tahun Rapat Raksasa Ikada.

Foke menyatakan ada orang yang sejak lahir berpikir pesimistis. Dirinya tidak termasuk dalam kelompok manusia tersebut. “Apalagi Gubernurnya orang Betawi, orang Jakarta, masak dibiarin kampungnya tenggelam,” serunya.

Dia mengatakan menjadi kewajiban semua orang mencegah agar prediksi Walhi tak terjadi. “Itu kewajiban seluruh warga kalau masih mau tinggal di Jakarta!”

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…