Senin, 20 September 2010 16:11 WIB Solo Share :

Empat calon investor minati pengelolaan TSTJ

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan optimistis kondisi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) ke depan akan semakin baik dengan pengelolaan di tangan investor. Hingga kini, Pemkot mencatat sudah ada empat calon investor yang menyatakan ketertarikannya untuk mengelola taman tersebut.

Walikota Solo Joko Widodo mengemukakan saat ini Pemkot hanya tinggal menunggu penetapan peraturan daerah (Perda) tentang TSTJ. Menurut rencana, dalam waktu dekat akan diadakan beauty contest kepada para calon investor untuk memaparkan rencana pengembangan TSTJ ke depan.  “Pemkot juga telah menyiapkan desain pengembangan TSTJ, yang nantinya disepakati Pemkot dan pihak investor,” terang Jokowi, panggilan akrabnya, saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (20/9).

Terkait hal tersebut, Jokowi juga mengaku yakin penetapan Perda TSTJ dapat direalisasikan dalam waktu dekat.  “TSTJ nantinya akan didesain dengan memakai model kebun binatang rujukan seperti Singapore Zoo. Harapan kami binatang-binatang yang ada di sana tidak dikerangkeng, tetapi ada di rimbunnya tanaman seperti habitat aslinya,” terangnya.

Di sisi lain, Jokowi menekankan kepada calon investor agar nantinya tetap memperhatikan nasib para pedagang di TSTJ. Menurut dia, pedagang-pedagang itu seharusnya ikut dipandang sebagai potensi yang harus dikembangkan. Sehingga diharapkan para pedagang itu akan tetap dipertahankan dengan dibekali manajemen yang lebih baik.

sry

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…