Soloraya
Senin, 20 September 2010 - 16:42 WIB

Besok, tunjangan 6.903 guru bakal cair

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Setelah sempat berharap sebelum Lebaran, tunjangan bagi 6.903 guru di Kabupaten Wonogiri bakal cair, Selasa (21/9) besok. Surat perintah membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan sudah diproses di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan direncanakan SP2D bisa dikeluarkan pagi ini.

Hal tersebut disampaikan secara terpisah oleh Kepala Dinas Pendidikan, Suparno dan Kepala DPPKAD, Budisena, saat dihubungi Espos, Senin (20/9). Suparno mengungkapkan begitu Raperda tentang Perubahan APBD 2010 ditetapkan, Selasa (14/9) lalu, pihaknya langsung mengirimkan SPM dan berkas lainnya ke DPPKAD.

Advertisement

“Pencairannya sedang dalam proses di DPPKAD. Sudah hampir final. Kalau tidak ada halangan, mungkin besok (Selasa, 21/9) SP2D (surat perjanjian penggunaan dana) sudah bisa diterbitkan dan siangnya, uang tunjangan sudah ditransfer ke rekening masing-masing guru penerima,” jelas Suparno.

Kepala DPPKAD, Budisena, saat dihubungi mengatakan SPM memang sudah ada di pihaknya dan sudah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut ternyata masih ada beberapa kekurangan berkas. SPM itu lalu dikembalikan ke Dinas Pendidikan agar dilengkapi.

Sebagaimana diinformasikan, tunjangan guru yang terdiri atas tunjangan profesi sertifikasi bagi 2.016 guru yang mengikuti program sertifikasi sebelum 2008, masing-masing senilai satu kali gaji pokok per bulan, serta tunjangan peningkatan pendapatan bagi 4.887 orang, masing-masing senilai Rp 250.000/orang/bulan untuk enam bulan pertama 2010, diharapkan cair sebelum Lebaran. Namun, harapan itu meleset karena hingga hari terakhir sebelum cuti bersama Lebaran,  Rabu (8/9), Raperda tentang Perubahan APBD 2010 belum ditetapkan.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif