Senin, 20 September 2010 16:42 WIB Wonogiri Share :

Besok, tunjangan 6.903 guru bakal cair

Wonogiri (Espos)--Setelah sempat berharap sebelum Lebaran, tunjangan bagi 6.903 guru di Kabupaten Wonogiri bakal cair, Selasa (21/9) besok. Surat perintah membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan sudah diproses di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan direncanakan SP2D bisa dikeluarkan pagi ini.

Hal tersebut disampaikan secara terpisah oleh Kepala Dinas Pendidikan, Suparno dan Kepala DPPKAD, Budisena, saat dihubungi Espos, Senin (20/9). Suparno mengungkapkan begitu Raperda tentang Perubahan APBD 2010 ditetapkan, Selasa (14/9) lalu, pihaknya langsung mengirimkan SPM dan berkas lainnya ke DPPKAD.

“Pencairannya sedang dalam proses di DPPKAD. Sudah hampir final. Kalau tidak ada halangan, mungkin besok (Selasa, 21/9) SP2D (surat perjanjian penggunaan dana) sudah bisa diterbitkan dan siangnya, uang tunjangan sudah ditransfer ke rekening masing-masing guru penerima,” jelas Suparno.

Kepala DPPKAD, Budisena, saat dihubungi mengatakan SPM memang sudah ada di pihaknya dan sudah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut ternyata masih ada beberapa kekurangan berkas. SPM itu lalu dikembalikan ke Dinas Pendidikan agar dilengkapi.

Sebagaimana diinformasikan, tunjangan guru yang terdiri atas tunjangan profesi sertifikasi bagi 2.016 guru yang mengikuti program sertifikasi sebelum 2008, masing-masing senilai satu kali gaji pokok per bulan, serta tunjangan peningkatan pendapatan bagi 4.887 orang, masing-masing senilai Rp 250.000/orang/bulan untuk enam bulan pertama 2010, diharapkan cair sebelum Lebaran. Namun, harapan itu meleset karena hingga hari terakhir sebelum cuti bersama Lebaran,  Rabu (8/9), Raperda tentang Perubahan APBD 2010 belum ditetapkan.

shs

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…