Senin, 20 September 2010 15:29 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad minta AS bebaskan 8 warga Iran

New York–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad pemerintah Amerika Serikat (AS) membebaskan delapan warga Iran yang menurutnya ditahan secara ilegal di AS.

Ahmadinejad mengingatkan negaranya telah menunjukkan isyarat kemanusiaan pekan lalu dengan membebaskan seorang wanita AS yang ditahan sejak Juli 2009.

“Jadi saya yakin tidak salah meminta AS memberikan isyarat kemanusiaan dan membebaskan warga Iran yang ditangkap dan ditahan secara ilegal,” ujarnya dalam wawancara di stasiun televisi ABC seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (20/9). Ahmadinejad saat ini berada di New York, AS, untuk menghadiri sidang tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Pada 14 September lalu Iran membebaskan Sarah Shourd, 32, satu dari tiga warga AS yang ditahan di Iran lebih dari setahun atas dugaan spionase. Wanita berumur 32 tahun itu tiba di AS pada Minggu, 19 September waktu setempat.

Ahmadinejad menyebut pembebasan Shourd sebagai “isyarat besar kemanusiaan.”

dtc/try

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…