News
Senin, 20 September 2010 - 11:39 WIB

Ahmadinejad : AS harus akui Iran kekuatan besar

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - lensaindonesia.com

Teheran–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menegaskan Iran merupakan kekuatan besar. Menurutnya pemerintah AS harus mengakui fakta tersebut.

“Pemerintah AS harus mengakui bahwa Iran adalah kekuatan besar,” kata Ahmadinejad seperti dilansir News.com.au, Senin (20/9).

Advertisement

Dia mengatakan Iran merupakan teman bagi negara-negara lain. “Kami tak pernah mencoba mendominasi atau melanggar hak-hak negara lain,” tegas Ahmadinejad.

Ahmadinejad juga menyatakan negara-negara yang terus bermusuhan dengan Iran sama artinya menghancurkan opsi persahabatan dengan Iran di masa mendatang.

“Dan itu disayangkan karena jelas bahwa masa depan milik Iran dan permusuhan akan sia-sia, dan karenanya sanksi-sanksi juga akan tidak efektif,” serunya.

Advertisement

Pemerintah AS dan negara-negara lain sejak lama mencurigai Iran mengembangkan senjata atom lewat program nuklirnya. Namun pemerintah Iran berulang kali membantah tudingan itu. Ditegaskan bahwa program nuklir Iran semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi untuk kepentingan sipil.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ahmadinejad
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif