lensaindonesia.com
Senin, 20 September 2010 11:39 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad
AS harus akui Iran kekuatan besar

Teheran–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menegaskan Iran merupakan kekuatan besar. Menurutnya pemerintah AS harus mengakui fakta tersebut.

“Pemerintah AS harus mengakui bahwa Iran adalah kekuatan besar,” kata Ahmadinejad seperti dilansir News.com.au, Senin (20/9).

Dia mengatakan Iran merupakan teman bagi negara-negara lain. “Kami tak pernah mencoba mendominasi atau melanggar hak-hak negara lain,” tegas Ahmadinejad.

Ahmadinejad juga menyatakan negara-negara yang terus bermusuhan dengan Iran sama artinya menghancurkan opsi persahabatan dengan Iran di masa mendatang.

“Dan itu disayangkan karena jelas bahwa masa depan milik Iran dan permusuhan akan sia-sia, dan karenanya sanksi-sanksi juga akan tidak efektif,” serunya.

Pemerintah AS dan negara-negara lain sejak lama mencurigai Iran mengembangkan senjata atom lewat program nuklirnya. Namun pemerintah Iran berulang kali membantah tudingan itu. Ditegaskan bahwa program nuklir Iran semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi untuk kepentingan sipil.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…