Soloraya
Minggu, 19 September 2010 - 18:12 WIB

Warga Ngrompak arak tumpeng ke rumah Danar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Widodo, warga Ngrompak, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri dan bersama 20-an warga Ngrompak mengarak tumpeng buatannya ke rumah H Danar di Kenteng, Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri, sebagai wujud nadar.

Sesampai di rumah H Danar, puluhan warga disambut oleh Cabup yang diusung PAN, PPP dan Gerindra. Dengan senyum khasnya, ayah dua anak ini menerima mereka dan mengajaknya duduk mengelilingi tumpeng tersebut.

Advertisement

“Kami memang sudah nadar, jika Pak Danar menang akan membawa tumpeng untuk dipotong sendiri oleh Pak Danar,” ujar Widodo, Sabtu (18/9).

Widodo mengaku warga yang ikut semua pendukung H Danar. Dijelaskan saat perhitungan suara, diketahui pasangan Maryoto-Begug mendapatkan 628 suara, pasangan Sutadi-Paryanti (184 suara), pasangan Mulyadi-Edy (104 suara) dan pasangan Danar-Yuli (1.268 suara). “Jumlah suara sah 2.189 lembar, ternyata pasangan Pak Danar-Yuli menang cukup telak.”

Suasana kegembiraan di rumah H Danar tersebut terus terasa sejak hari H hingga H+3. Karangan bunga berisi ucapan selamat pun mulai berdatangan. Puluhan karangan bunga dipajang di sepanjang jalan depan rumah. Untuk memeriahkan kemenangan, Sabtu malam diadakan pentas hiburan campursari di garasi Timbul Jaya atau Kantor Kesekretariatan Medali Mas.

Advertisement

“Kegiatan berlangsung aman ditengah gerimis,” ujar Kapolsek Ngadirojo, AKP Darmanto.
tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif