Minggu, 19 September 2010 23:36 WIB Boyolali Share :

Terancam tenggelam, warga tinggalkan rumah

Boyolali–Hujan deras beberapa hari terakhir membuat elevasi Waduk Kedung Ombo (WKO) terus mengalami kenaikan. Sejumlah rumah dan jalan penghubung desa di Dukuh Gumukrejo, Desa Klewor, Kemusu, terendam air WKO.

Sebagian rumah warga bahkan ditinggal penghuninya karena terancam tenggelam akibat kenaikan evelasi air WKO.

Salah seorang warga, Slamet mengatakan naiknya air WKO sudah terjadi sekitar enam bulan lalu. Saat itu, curah hujan sangat tinggi dan membuat elevasi menjadi tinggi. Rumah milik tetangga Slamet, Aini, 35 dan warung makan yang berada tepat di depan rumahnya sudah tenggelam.

“Selain itu juga jalan penghubung desa sudah tenggelam, karena ketinggian air yang semakin bertambah, karena hujan yang turun mengguyur di sekitar WKO,” ujarnya kepada wartawan di kediamannya, Sabtu (18/9).

fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…