Minggu, 19 September 2010 19:18 WIB News Share :

Russel Miracle akhiri aksi puasa 20 hari

Jakarta--Russel Miracle mengakhiri aksi nekadnya berpuasa 20 hari nonstop. Aksi pesulap jebolan The Master ini juga sekaligus memecahkan dua rekor dunia puasa dan aksi sulap terlama.

Russel memulai aksinya pada 30 Agustus 2010 lalu di Mall Artha Gading, Jakarta. Russel dikurung dalam sebuah peti kaca berukuran 2×8 meter. Selama di dalam Russel tetap melakukan atraksi sulap.

Usai keluar dari peti dan mengakhiri aksi nekadnya itu, Russel tak kuasa menahan tangis. Pesulap yang selalu memakai baju ungu itu langsung digotong memakai kursi roda.

Atas aksi gilanya itu Russel mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia dengan rekor atraksi sulap terlama yang diberikan langsung oleh ketuanya, Jaya Suprana.

“Saya datang dari Polandia khusus untuk hadir kesini. Karena menurut saya ada rekor yang tidak main-main. Ini bukan rekor Indonesia tapi juga dunia. Ini adalah bukti bahwa kita tidak kalah sama bangsa manapun,” kata Jaya Suprana di Mall Artha Gading, Jakarta, Minggu (19/9).

Rencananya, Russel langsung dibawa menuju klinik terdekat untuk memeriksa kesehatannya. Dengan kondisi yang sangat lemah, Russel masih sempat mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung aksinya itu.

“Terima kasih buat semua yang terlibat dalam acara ini dan tidak bisa disebutka satu-satu. Terutama buat teman-teman magician dan  ibu kandung saya dan mama Vina Panduwinata,” ujar Russel.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…