Minggu, 19 September 2010 16:30 WIB Pendidikan Share :

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di Solo

Solo (Espos)--Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2010, akan digelar di Stadion R Maladi, Solo. Rencananya acara ini akan dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rakhmat Sutomo, saat memberikan sambutan kegiatan halalbihalal Perguruan Muhammadiyah Solo di SMP Muhammadiyah 1 Solo, Sabtu (18/9).

Dihubungi secara terpisah, Minggu (19/9), Kepala Bidang Pemuda Disdikpora Solo, Kelik Isnawan, menjelaskan kegiatan ini akan melibatkan unsur pemuda, sekolah, purna Paskibraka, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan putra-putri Solo.

“Momentum ini diharapkan bisa menjadi ajang aktualisasi pemuda Solo,” jelasnya.

Ditunjuknya Solo sebagai tempat penyelenggaraan acara besar ini, kata Kelik, merupkan kehormatan dan kepercayaan kepada Kota Solo. Saat ini, masih dalam tahap persiapan.

Direktur Jenderal Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemdiknas, Joko Sutrisno, mengatakan dalam kegiatan ini rencananya akan digelar pameran karya siswa-siswa SMK.

ewt

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…