Minggu, 19 September 2010 22:01 WIB Boyolali Share :

Polres sosialisasi ke pemancing WKO

Boyolali-Polres Boyolali menggiatkan sosialisasi ke pemancing di Waduk Kedung Ombo (WKO) menyusul kerapnya warga tenggelam di waduk tersebut beberapa bulan terakhir.

“Silakan untuk memancing. Tetapi harus waspada, jangan mencebur ke perairan selama berjam-jam karena sangat berbahaya,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Kemusu AKP Mujiyono, dalam sosialisasi, Sabtu (18/9).

Kapolsek mengatakan elevasi air WKO terus mengalami kenaikan akibat turunnya hujan beberapa hari terakhir. Dampaknya genangan air juga menjadi kian luas.

“Seringkali pemancing tak tahu kondisi perairan tempat memancing. Padahal elevasi air yang naik membuat kedalaman juga meningkat. Di beberapa lokasi kedalaman bisa sampai 20 m-30 m dari biasanya 5 m – 10 meter,” tandas dia.

Menurut Kapolsek tiga tahun terakhir jumlah korban tewas di WKO mencapai 31 orang. Sebagian besar diakibatkan karena tenggelam. Kasus terakhir empat orang tewas tenggelam, Senin (13/9), di lokasi yang berbeda.

fid

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…