Sport
Minggu, 19 September 2010 - 19:27 WIB

Leonardo lirik Premier League

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Premier League tak hanya menarik minat para sepakbola sejagat, namun juga para pelatihnya. Leonardo pun mengungkapkan minatnya untuk menangani salah satu klub di ajang kompetisi terpopuler di dunia itu.

Sejak dipecat AC Milan akhir musim lalu,  Leonardo memang menganggur. Kini pria 43 tahun tersebut berprofesi sebagai salah satu pundit di Sky Sports, stasiun televisi yang juga berbasis di Inggris.

Advertisement

Leo jatuh hati atas gemerlap sepakbola di ranah Britania setelah beberapa bulan menjadi komentator. Itulah yang menggoda Leo mencoba peruntungan di waktu depan melatih klub Liga Inggris.

“Tahun ini saya harus merubah pandangan dan melihat segalanya lebih netral. Saya akan berkomentar soal Liga Champions di Sky Sports. Saya juga akan belajar sepakbola, tak hanya pertandingan namun juga buku. Saya ingin buat budaya saya sendiri,” tutur Leo dalam wawancara di Gazzetta dello Sport.

Bagi Leo merupakan sebuah pengalaman baru menjadi manajer di klub Inggris sebab tugas pelatih di sana tak hanya meramu strategi dan pemain namun juga mengurusi soal jual beli pemain dan kontra. Tak seperti di Seri A di mana ada Direktur Teknik yang mengurusi masalah transfer pemain

Advertisement

“Saya menyukai Inggris di mana manajer diberi peran yaitu menangani tim secara keseluruhan. Saya akan berada di sekitaran Inggris tahun ini,” sambungnya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Leonardo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif