Minggu, 19 September 2010 17:43 WIB News Share :

Kutuk kekerasan HKBP Ciketing, Glen Fredly ikut demo di Istana

Jakarta–Sedikitnya 200 orang dari Forum Solidaritas Kebebasan Beragama menggelar demonstrasi di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat. Mereka mengutuk tindak kekerasan jemaat Gereja HKBP Bekasi.

Aksi dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Massa membawa berbagai poster berisi kecaman tindak kekerasan di Ciketing itu. Poster-poster tersebut antara lain berbunyi ‘Usut tuntas kekerasan HKBP Ciketing’, ‘Tolak kekerasan atas nama agama’, dan ‘Tindak tegas pelaku kekerasan atas nama agama’.

Dalam aksi demonstrasi tersebut hadir pula penyanyi Glen Fredly. Glen mengritik ketidakmampuan negara untuk menjamin kebebasan beragama warganya.

“Saya tegaskan negara telah gagal menjamin kebebasan beragama. Seharusnya negara menjamin warga bisa beribadat sesuai keyakinan masing-masing,” katanya.

Selain Glen, masing-masing perwakilan dari berbagai agama seperti Islam, Kristen, Hindu, Budha dan aliran kepercayaan menyampaikan orasinya. Mereka meminta agar setiap warga negara dilindungi haknya untuk beribadah.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…