Minggu, 19 September 2010 21:39 WIB News Share :

Kompolnas
Calon Kapolri pilihan SBY dicek KPK & PPATK

Jakarta–Presiden SBY sudah menetapkan pilihan calon Kapolri. Calon tunggal itu pun segera diserahkan ke DPR. Kompolnas juga memastikan calon Kapolri pilihan presiden sudah melalui seleksi KPK, PPATK, dan Ditjen Pajak.

“Kita sudah cross check  ke KPK, PPATK, Ditjen Pajak, Komnas HAM dengan harapan Kapolri mendatang lebih bersih. Tentu kalau presiden sudah menetapkan, sudah selesai laporan dari lembaga-lembaga itu,” kata anggota Kompolnas Novel Ali, Minggu (19/9).

Dia menjelaskan Kompolnas percaya pilihan presiden merupakan pilihan terbaik. “Kompolnas hanya memberi saran ke presiden soal pengangkatan dan pemberhentian Kapolri. Atensi kita kepada kriteria-kriteria,” terangnya.

Seperti diketahui, calon Kapolri mengerucut kepada 2 nama, yaitu Komjen Pol Nanan Soekarna dan Irjen Pol Imam Sudjarwo. Siapa yang dipilih SBY belum bisa dipastikan, namun menurut rencana akan diserahkan ke DPR pekan depan.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…