Minggu, 19 September 2010 23:05 WIB Sport Share :

Juventus menang

Udine — Kemenangan itu akhirnya menghampiri Juventus. Di giornata 4 pasukan Luigi del Neri berhasil menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor telak, 4-0, Minggu (19/9).

Keempat gol Juve dicetak empat pemain yang berbeda, salah satunya pemain Udinese, Andrea Coda yang melakukan bunuh diri. Fabio Quagliarella, Claudio Marchisio dan Vincenzo Iaquina masing-masing mendonasikan sebuah gol untuk timnya.

Ini adalah kemenangan pertama Juve di musim ini di Seri A, setelah mereka kalah dari Bari di pekan pertama, lalu ditahan Sampdoria di minggu kedua. Tengah pekan lalu “Si Zebra” juga ditahan klub tak terkenal dari Polandia, Lech Poznan, di Liga Europa.

Juve memulai kemenangannya saat pertandingan berjalan 18 menit. Kiper Udinese Samir Handanovic tidak lengket saat meredam bola tendangan bebas, dan Leonardo Bonucci berhasil menyerobot dengan lututnya, namun bola terakhir mengenai Coda.

Quagliarella menggandakan keunggulan tim tamu, meneruskan umpan tumit Milos Krasic. Tembakan Quagliarella bersarang di sudut jauh gawang Udinese, dan penyerang pinjaman dari Napoli itu mengoleksi gol keduanya untuk Juve.

Krasic bermain menawan malam ini dan ia merancang sebuah gol lagi untuk klub barunya itu. Berkat umpan silang winger Rusia itulah Marchisio merobek gawang Udinese untuk kali ketiga di menit-menit terakhir babak pertama.

Iaquinta yang turun ke lapangan di menit 53 sebagai pengganti Alessandro del Piero, memantapkan kemenangan Juve menjadi 4-0 di menit 77. Mantan striker Udinese itu menuntaskan sentuhan Marchisio, walaupun kemudian dikartu kuning karena selebrasinya berlebihan di depan publik Friuli.

Susunan pemain:

Udinese: Handanovic; Zapata, Coda, Domizzi; Isla (Pinzi 46), Inler, Asamoah, Pasquale (Armero 66); Sanchez (Abdi 70), Floro Flores, Di Natale

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, Grygera; Krasic, Felipe Melo (Sissoko 71), Marchisio, Pepe; Del Piero (Iaquinta 53), Quagliarella

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…