News
Minggu, 19 September 2010 - 08:01 WIB

Jemaat HKBP diminta tak gelar ibadah di Ciketing

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jemaat HKBP di Bekasi akan tetap menggelar ibadah di kampung Ciketing, Bekas, Jawa Barat. Padahal Gubernur Jabar mengimbau jemaat beribadah di lokasi sementara.

“Sudah ada keputusannya dari pemerintah yaitu menggunakan gedung eks OPP. Ini dimaksudkan untuk mendapat rasa aman dan kemungkinan gangguan yang terjadi,” kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, kepada detikcom, Sabtu (18/9) malam.

Advertisement

Gedung yang dimaksud Heryawan adalah bangunan bekas kantor OPP Partai Keadilan Sejahtera. Meski bernama PKS, gedung itu adalah milik Pemkot Bekasi. Heryawan juga meminta semua pihak saling menghormati dan mengasihi. Dia berharap dalam  masalah itu ada yang mengalah sejenak demi kerukunan umat beragama.

“Saya harap semua mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah Bekasi untuk menyelesaikan ini. Yaitu, penyediaan lahan untuk ibadah permanen,” jelasnya.

Lokasi ibadah sementara hanya akan digunakan selama dua tahun. Setelah itu para jemaat disediakan gereja khusus untuk beribadah di perumahan PT Timah.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jemaat HKBP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif