Minggu, 19 September 2010 08:01 WIB News Share :

Jemaat HKBP diminta tak gelar ibadah di Ciketing

Jakarta–Jemaat HKBP di Bekasi akan tetap menggelar ibadah di kampung Ciketing, Bekas, Jawa Barat. Padahal Gubernur Jabar mengimbau jemaat beribadah di lokasi sementara.

“Sudah ada keputusannya dari pemerintah yaitu menggunakan gedung eks OPP. Ini dimaksudkan untuk mendapat rasa aman dan kemungkinan gangguan yang terjadi,” kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, kepada detikcom, Sabtu (18/9) malam.

Gedung yang dimaksud Heryawan adalah bangunan bekas kantor OPP Partai Keadilan Sejahtera. Meski bernama PKS, gedung itu adalah milik Pemkot Bekasi. Heryawan juga meminta semua pihak saling menghormati dan mengasihi. Dia berharap dalamĀ  masalah itu ada yang mengalah sejenak demi kerukunan umat beragama.

“Saya harap semua mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah Bekasi untuk menyelesaikan ini. Yaitu, penyediaan lahan untuk ibadah permanen,” jelasnya.

Lokasi ibadah sementara hanya akan digunakan selama dua tahun. Setelah itu para jemaat disediakan gereja khusus untuk beribadah di perumahan PT Timah.

dtc/try

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…