Minggu, 19 September 2010 23:11 WIB Sport Share :

Berba hat-trick, MU pukul Liverpool 3-2

Manchester–Manchester United memetik kemenangan usai membekuk Liverpool dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Primer, Minggu (19/9) malam, di Stadion Old Trafford. Seluruh gol MU dicetak oleh Dimitar Berbatov.

Pertandingan yang berlangsung antara kedua tim berjalan relatif seimbang.  MU banyak mendominasi di babak pertama, sedangkan Liverpool lebih menggigit di paruh kedua. Sempat unggul 2-0, Liverpool menyusul dan menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Steven Gerrard. Berbatov mencetak gol penentu kemenangan setan merah di pengujung laga.

Gol pertama MU dicetak Berba pada menit 42. Striker asal Bulgaria itu sukses menanduk bola umpan tendangan sudut Giggs hingga masuk ke gawang Pepe Reina. Cukup lama menunggu, MU akhirnya menambah kemenangan dengan lahirnya gol kedua saat pertandingan memasuki marka satu jam.

Tertinggal 2-0 tak membuat Liverpool patah semangat. Upaya Gerrad Cs akhirnya membuahkan hasil ketika pada menit 62 Liverpool memperoleh hadiah penalti setelah Fernando Torres dijatuhkan Jonny Evans di kotak terlarang. Gerrard yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat skor berubah 1-2. Liverpool bahkan sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 69. Gerrard menjebol gawang MU untuk kali kedua dengan sebuah tendangan bebas dari ujung kotak penalti tim lawan.

MU akhirnya memastikan kemenangan di menit 83. Bermula dari umpan silang John O’Shea dari sayap kanan, bola ditanduk Berbatov dan meluncur masuk gawang Reina untuk kali ketiga. Kedudukan 3-2 buat MU pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda  berakhirnya pertandingan.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…