Sabtu, 18 September 2010 10:06 WIB Internasional Share :

Tiga truk meledak di Srilanka, 25 orang tewas

Colombo–Tiga buah truk meledak di kompleks polisi Srilanka. Akibatnya, 25 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Truk tersebut ternyata membawa bahan peledak high explosive. Ledakan terjadi di Karayinadaru, sekitar 50 km dari pelabuhan timur Batticaloa. Wilayah itu sudah beberapa tahun dikendalikan oleh kelompok Macan Tamil.

“Angka kematian 25 orang termasuk 16 polisi dan sembilan warga sipil termasuk dua warga negara Cina,” ujar juru bicara militer Srilanka Mayor Jenderal Ubaya Medawela seperti dikutip dari reuters, Sabtu (18/9).

Ledakan menyebabkan sedikitnya 52 orang terluka. Tiga orang diantaranya sekarat di RS Murugananda. Dua warga negara Cina yang menjadi korban ialah karyawan sebuah perusahaan Cina yang sedang melakukan pekerjaan konstruksi di daerah lokasi.

Duta besar Cina untuk Sri Lanka, Yang Xiuping, melakukan inspeksi dan memeriksa lokasi ledakan. Seperti yang nampak pada gambar TV lokal menunjukkan sebuah bangunan dengan dua bagian dinding runtuh dan menjadi tumpukan puing-puing. Reruntuhan kemudian berserakan bercampur dengan sisa-sisa bagian truk.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…