Sabtu, 18 September 2010 16:26 WIB Wonogiri Share :

SMAN 3 dan BPR Wonogiri gelar halalbihalal

Wonogiri (Espos)–Keluarga besar SMAN 3 Wonogiri dan keluarga besar BPR BKK Wonogiri serta Perusahaan Daerah (PD) BKK Eromoko menggelar halalbihalal secara terpisah, Sabtu (18/9).  Keluarga besar SMAN 3 Wonogiri menggelar acara tersebut di aula sekolah sedangkan KB Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Wonogiri mengadakan kegiatan itu di Gedung Giri Cahaya, Wonogiri.

Sudirman, penceramah di KB BPR mengatakan berbuat salah itu belum tentu berdosa, namun jika seorang berbuat dosa pasti bersalah. Dia mencontohkan seorang anak kecil ditanya oleh orangtua berapa perkalian 10 x 10 dan dijawab 50.  “Jawaban si anak salah, tetapi tidak berdosa. Artinya, kesalahan itu bisa dibenarkan. Karena itulah di bulan Syawal ini momentum pas untuk saling memaafkan, walau upaya memaafkan itu bisa dilakukan setiap saat. Jika seseorang merasa berbuat salah, seketika itu juga bisa meminta maaf,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Wonogiri, Dalimin mengatakan kegiatan halalbihalal sengaja digelar hari terakhir libur Ramadan. “Momentum saling memaafkan, kami harapkan berimbas pada hari pertama masuk sekolah Senin besok. Guru, karyawan dan siswa bisa meningkatkan pemahaman akan tugas masing-masing, sebab usai Ramadan harus meningkat dalam hal positif.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…