Sabtu, 18 September 2010 12:49 WIB Ekonomi Share :

PLN
Listrik padam karena gangguan instalasi Bandara Soekarno Hatta

Jakarta–PT PLN (Persero) menyebutkan padamnya listrik Bandara Soekarno Hatta, Jumat (17/9),  bukan karena gangguan pasokan listrik dari perusahaan listrik pelat merah tersebut.

“Kalau pasokan dari PLN aman. Mungkin gangguan itu ada instalasi listrik  di internalnya bandara,” ujar General Manager PLN wilayah distribusi Jakarta dan Tangerang, Purnomo Willy, Sabtu (18/9).

Purnomo mengatakan pihaknya masih belum tahu secara pasti penyebab gangguan pada instalasi listrik di bandara internasional itu, karena PLN sendiri belum terlibat pengelolaan listrik Bandara.

Nota kesepahaman (MoU) kerjasama pengelolaan listrik bandara antara PLN dan Angkasa Pura yang ditandatangani beberapa waktu lalu belum memberi kewenangan PLN mengecek langsung gangguan.

“Kemarin itu sifatnya masih MoU jadi belum bisa langsung memeriksa ke sana kecuali mereka minta. Hingga kini seluruh pengelolaan listrik bandara masih jadi wewenang manajemen bandara,” jelasnya.

Seperti diketahui, listrik di Bandara Soekarno-Hatta padam, Jumat (17/9) antara pukul 12.35-12.51 WIB. Manajemen AP II memastikan gangguan listrik itu tak mengganggu pelayanan dan pergerakan penumpang. Selain itulalu lintas udara beroperasi normal dan tidak ada delay akibat gangguan listrik.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…